Lima Klub ISL Bakal Hijrah ke LPI

  Robohnya rezim Nurdin Halid di PSSI membawa perubahan pada peta sepak bola Indonesia. Liga Primer Indonesia, sebuah kompetisi yang sebelumnya dianggap kompetisi kacangan, kini kebanjiran peminat. Tercatat, paling tidak lima klub besar yang sebelumnya berkompetisi di ISL, siap hijrah ke LPI.Menurut salah seorang sumber bola.net, kelima klub tersebut bukanlah klub kacangan atau klub kelas dua. Mereka rata-rata adalah klub yang memiliki nama besar di sepak bola Indonesia. Bahkan, sebagian besar klub-klub itu pernah menyandang gelar juara.
Sayang, sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya ini enggan menjelaskan klub-klub mana yang bakal bergabung. Namun, dia memberi petunjuk bahwa klub-klub ini sudah sering dikabarkan di media bakal hijrah ke LPI.
Sementara itu, menanggapi adanya kabar ini, salah seorang penggagas bergulirnya LPI, Yon Moeis mengaku siap menerima klub-klub tersebut. Menurut CEO Batavia Union ini, asalkan hal tersebut demi kemajuan sepak bola Indonesia, LPI ikhlas.
"Kami ikhlas dan tidak masalah apabila nantinya Ketua Umum PSSI yang baru memutuskan demikian. Asalkan ini demi sepak bola Indonesia, kami bersedia," tegasnya, pada bola.net, Jumat.
Sementara itu, terkait pengakuan resmi dari PSSI, Yon mengaku bahwa pihak LPI bakal kembali mengajukan afiliasi ke PSSI apabila Ketua Umum baru telah terpilih.
"Sejak awal, kami memang bertekad agar bisa diakui secara resmi oleh PSSI. Yang jelas, kami akan segera kembali mengajukan afiliasi kepada PSSI. Masalah diterima atau ditolak, ini merupakan urusan ketua umum yang baru," tandas Yon. (bola/den/lex)

0 komentar:

Posting Komentar

search